Ngopi Asyik di Kopi Pono Kemang

Oktober 14, 2019

Kedai kopi yang ada mushola-nya

Judulnya agak terdengar nyentrik, ya? Yap, sub judul tersebut muncul setelah waktu itu aku browsing untuk nyari café atau coffee shop di Jakarta buat nongkrong lama sama teman-teman. Maklum bakal dijadikan tempat mini reunian gitu sama teman seangkatan Sekolah Menengah Pertama yang sudah bertahun-tahun gak ketemu. Sekalinya ketemu otomatis pengen lama-lama. Nyari tempatlah. Kebetulan juga waktu itu momen lebaran, jadi memang harus make sure tempatnya buka atau tidak dan lainnya. Terutama sekali ada musholanya, gak? Karena niatnya pengen nongkrong dari abis zuhur sampe magrib. Kalau ada fasilitas mushola tentu oke donk, masuk waktu salat enggak harus pindah tempat atau nyari masjid di sekitar yang tentunya kadang juga harus berkendara lagi.
          Beberapa kali sih waktu itu browsing dan nge-YouTube juga buat memastikan kedai kopi yang bakal didatangin ada musholanya apa enggak. Dan hasilnya? Ternyata gak terlalu banyak yang review atau ngasih tambahan info tentang tempat salat di beberapa kedai kopi yang terdapat di area Jakarta sekitar. Maka dari situlah timbul ide buat ngebahas tentang Kopi Pono dan nambahin info dengan adanya fasilitas mushola di sana. So, here the article…
       Sebelum ngebahas tentang fasilitas musalanya, aku mau kasih info dulu tentang fasilitas lainnya di kedai kopi ini. Pertama sekali, ketika masuk ke dalam aku langsung jatuh cinta sama nuansanya. Luas dan colorful sekali. Walaupun di dalamnya ramai dan padat tapi gak bising dengan obrolan-obrolan pengunjung lain jadi tetap bisa intens entah itu kerja (I means nge-laptop) ataupun ngobrol-ngobrol seru bareng teman.
Lalu apa saja yang membuatku tertarik pada Kopi Pono dan merekomendasikannya kepada kamu semua yang ingin nyari tempat nongkrong asyik dan seru di Jakarta terutama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan? Ini dia beberapa poinnya :
  • Luas dan lega
Yap, seperti yang aku sebutkan di atas kedai kopi ini sangat luas sekali. Ketika masuk sudah disambut sama barista dan kita bisa bebas milih mau tempat duduk di bagian mana. Mau sendiri, berduaan sama teman atau rame-rame banyak sekali pilihan tempat duduknya. Jadi kayaknya walaupun ramai tetap cek terus ke dalam karena saking luasnya kedai kopi ini.
  • Dua lantai
Jangan khawatir. Bagi para perokok juga ada kok smoking area tersendiri. Tepatnya berada di lantai 2 dengan masih berkonsep indoor

Smoking area lantai 2
  • Colorful
Ini dia nih yang paling aku suka dari Kopi Pono, interiornya kece badai dan sangat colorful sekali. Jadi mau jepret dari sudut manapun sangat oke. Instagramable bangetlah pokoknya. Gak usah malu-malu kalau mau foto di setiap sudut Kopi Pono. Banyak juga kok pengunjung lainnya yang begitu, malah gak sungkan juga pada nge-vlog di sana. Asal ya jangan sampai menggangu privasi pengunjung lainnya.
  • Menunya variatif dan murah meriah
Gak cukup hanya tempatnya saja donk ya yang oke punya? Tapi juga menunya pas gak di lidah terutama sekali bersahabat gak di kantong? Begitu kan ya? Nah, di Kopi Pono ini jangan khawatir. Pilihan menunya cukup variatif mulai dari appetizer, main course and dessert lumayan banyak pilihan. Atau kalau hanya pengen ngemil juga ada kok beberapa menunya. Dan yang tak kalah penting, harganya gak terlalu menguras isi kantong, loh. Apalagi gak perlu tambahan “pajak plus-plus”. Bayar, ya sesuai dengan harga yang tertera di daftar menu. Jadi kalau ramean bisa dihitunglah ya di awal bakalan abis berapa.
  • Menu special
Namanya juga kedai kopi tentunya ada donk ya menu kopi andalannya. Tapi sayang karena aku sudah menjadi mantan coffee addict jadi tak bisa memesan dan merasakan racikan Kopi Pono yang special. Sebagai gantinya aku memesan menu Pono Series, termasuk yang khas juga sih di sini.
  • Area toilet bersih dan rapi
Ini juga menjadi faktor yang cukup penting ketika menentukan sebuah tempat nongkrong di café. Dan Kopi Pono faham akan hal tersebut. Jadi area toilet juga di design semenarik mungkin bahkan cukup menarik dijadikan spot foto ala-ala
Nyangka gak? Ini area toiletnya, loh,
  • Tempat sholat
Ini dia ulasan yang ditunggu-tunggu. Walau tak seberapa luas tapi cukuplah Kopi Pono sudah memberikan sedikit ruang tempat ibadah di areanya. Jadi bagi pengunjug muslim tidak usah khawatir bakal ketinggalan waktu salat atau harus segera ke luar café untuk menunaikan ibadah salat apalagi kalau di jam-jam sibuk yang bisa saja terjebak macet. Tenang. Nongkrong-nongkrong asyik sih boleh saja. Yang penting selalu ingat Tuhan, ya. 

Dalam kondisi dan keadaan apapun, kewajiban 5 waktu sebagai seorang muslim tetap harus ditunaikan. Bagaimanapun pergaulan, tetaplah selalu menomorsatukan Tuhan. Selamat menikmati @kopipono. Selamat bercengkrama ria bersama teman-temannya. Selamat bekerja. Dan tetap harus bahagia, ya J
Fore more pictures, check out to my instagram account @wildahikmalia

You Might Also Like

0 Comments