Pantai Santolo Garut

November 09, 2017


Story sebelumnya di sini

Santolo ya, bukan Sontoloyo…
Yap, here we are in the last destination.
          Sepertinya hampir semua orang tahu pantai yang satu ini. Kenapa tidak, karena Santolo merupakan salah satu icon pantai di kawasan ujung selatan kota Garut. Kalau bagi saya, Santolo itu merupakan pantai wisata keluarga atau kurang lebih sama seperti Ancol. Terletak di Pameungpeuk Kec. Cikelet lokasi ini juga lumayan jauh dari pusat kota, yaitu hampir 3,5 jam.
          Apa yang bisa dinikmati di sini?

          Yap, tentu saja pantainya. Meski ramai pengunjung tapi pasir pantainya cukup lumayan bersahabat terutama di area-area yang bersih sampah. Bermain-main dengan ombak juga salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di sini. Berbasah-basahan dengan teman dan bermain ria dengan pasir pantai juga tak kalah serunya. 
Berbasah-basahan dengan teman 
               Karena tergolong pantai ramai, tentu banyak warung-warung warga yang berdiri di pinggir pantai. Sembari menikmati hidangan makan mata juga dapat tertuju jauh ke arah laut. Model warung-warungpun sudah banyak yang dimodifikasi. Tidak hanya berbentuk warung biasa, tapi ada beberapa yang sudah di sulap bak restoran yang mempunyai panggung untuk meeting atau bersantap bersama keluarga dari lantai dua warung. Tentu sepoi-sepoi angin laut dapat dinikmati dengan elok di sini.
          Ingin membeli oleh-oleh? Mungkin di sini jugalah surganya. Sepanjang jalanan parkir banyak toko-toko yang menjajakan oleh-oleh souvenir khas Garut. Baik itu makanan, souvenir ataupun baju-baju bertuliskan Garut. 


            Sore sudah hampir menjelang dan saya pun tak terlalu tertarik berbasah-basahan, akhirnya lebih memilih menikmati Pantai Santolo dari sebuah warung. Mengabadikan beberapa jepretan kebersamaan yang dapat ditangkap oleh lensa kamera. Santolo, tentu adalah pantai yang sangat pas untuk bermain ombak laut dan menikmati pasir pantai bersama dengan orang-orang tercinta.  


The end

You Might Also Like

0 Comments